Read : Dear John by Nicholas Sparks

Read : Dear John by Nicholas Sparks


"Dear John" demikian surat itu dimulai. Dan dari dua kata itu, ada hati yang patah dan dua anak manusia yang hidupnya berubah selamanya"


IDENTITAS BUKU :

Judul : Dear John
Penulis : Nicholas Sparks
Penerbit : PT.Gramedia Pustaka Utama
Penerjemah :Barokah Ruziati
Tebal : 392 halaman
ISBN : 979-979-22-5847-9
Beli di : Toko Buku Gramedia




My Review :
John Tyree berasal dari Wilmington, North Carolina. Dia hanya hidup berdua dengan ayahnya yang pendiam dan kaku. John dan ayahnya benar-benar memiliki kepribadian yang bertolak belakang. Ayahnya adalah seorang yang Pasif dan suka merenung. Sedangkan John sendiri adalah seorang yang aktif dan membenci kesendirian. Dalam penampilan fisik juga sangat jauh berbeda Ayahnya yang memiliki rambut berwarna pasir, mata cokelat muda serta bintik-bintik, John sendiri mempunyai rambut dan mata cokelat dan kulit zaitun yang berwarna cokelat tua.

Ayah john adalah seorang yang jarang menunjukkan luapan emosi. Pelukan dan ciuman adalah hal yang langka saat John tumbuh besar. Mengakibatkan John menjadi seorang pemberontak yang tidak tahan akan hobby ayahnya yang selalu mengoleksi Koin-koin antik. Awalnya John juga mempunyai ketertarikan yang sama dengan Ayahnya. Tapi seiring dewasanya John, John mulai membenci kebiasaan Ayahnya itu yang membuat hubungan mereka menjadi renggang. Pada akhirnya John memutuskan untuk memilih menjadi tentara. Dan pada suatu hari John mengambil cuti tugas di musim panas. John bertemu dengan seorang gadis cantik berambut pirang panjang yang indah, gadis itu bernama Savannah Lynn Curus  di pantai. 

Hari-hari penuh kebahagian di mulai, mereka selalu menghabiskan waktu bersama setiap hari, membuat mereka seperti dua sejoli yang tidak dapat dipisahkan. Tapi semua akan segera berakhir dan akan menjadi cinta abadi saat John sudah harus bertugas kembali. Savannah pun rela menunggu kepulangan John dalam menyelesaikan tugasnya, dan john  pun berjanji kepada Savannah untuk segera kembali dan menikahinya.

Namun, tak satu pun menyangka akan terjadi peristiwa 9/11 di New York yang mengubah dunia dan cinta mereka. Pada saat itu, sebagai tentara, John harus memilih antara cintanya pada kekasih atau negaranya. Ketika akhirnya kembali ke kampung halaman, John harus mengahadapi kenyataan pahit dan menyadari bahwa cinta ternyata bisa mengubah dirinya dan gadis yang dicintanya.. 


Holaa^^ sedikit cerita dari saya

Nicholas Sparks, ini merupakan buku pertamanya yang pernah saya baca. Awalnya saya hanya mengenal nama Nicholas Sparks dari beberapa judul film. Dan salah satu nya itu adalah Dear John ini, pada awalnya memang saya menyukai akting Amanda Seyfried dan
Channing Tatum yang penuh chemistry dan setelah itu saya jadi ketagihan mencari film dengan adaptasi dari novel karya Nicholas Sparks, seperti Walk to Remember, The Last Song, The Note Book , The Best of Me dan etc.


Dan yap si jenius Nicholas Sparks ini sukses membuat saya menangis di ending ceritanya T_T.
Terutama Dear John ini, setelah saya selesai membaca buku nya yang ada saya menangis sedih . Saat John dan Amanda tidak dapat bersama walaupun yang di Film berbeda sedikit di Ending. Apalagi saat Ayah John meninggal di dalam novel nya , saya sampai menghabiskan banyak tissue T_T benar-benar menguras emosi saya. 
Yah kejeniusan Nicholas Sparks tidak diragukan lagi dalam menciptakan karya-karya yang benar-benar membuat kita seperti terlibat di dalamnya. Sangat menakjubkan !

Dan setelah saya selesai membaca novel ini, saya mempunyai banyak perihal di pikiran saya :
1. Gaya penulisan Sparks yang menakjubkan , membuat kita benar-benar terhanyut di dalamnya dan seolah-olah seperti kitalah yang merasakannya.

2. Ending dari Sparks jarang ada yang berakhir dengan Happy Ending tapi tidak juga berakhir tragis. Di setiap Ending nya selalu terselip pesan berharga yaitu harapan untuk tidak menyerah untuk masa depan dan tidak semua yang kita inginkan bisa selalu kita dapatkan. Ending nya juga tidak berakhir dengan penyesalan tokohnya namun pesan selalu memperbaiki kesalahan dan menerima hasil apapun yang terjadi den
gan lapang dada.

3. Sparks selalu menampilkan tentang "penyakit" dan meninggalnya para tokoh yang dekat dengan tokoh utamanya. Bahkan kadang tokoh utamanya bisa meninggalkan dunia lebih dahulu. Itulah yang dijelaskan di point kedua, bahwasanya Sparks jarang menyertakan Happy Ending di akhir ceritanya.

4. Setelah saya membaca buku ini, saya beri bintang 5 ^^




DEAR JOHN Quotes :
  • “I finally understood what true love meant...love meant that you care for another person's happiness more than your own, no matter how painful the choices you face might be.” Nicholas Sparks, Dear John 
  • “Our story has three parts: a beginning, a middle, and an end. And although this is the way all stories unfold, I still can't believe that ours didn't go on forever.” - Nicholas Sparks, Dear John

  • “I love you, not just for now, but for always, and I dream of the day that you’ll take me in your arms again.” Nicholas Sparks, Dear John
  •  “Passion is passion. It's the excitement between the tedious spaces, and it doesn't matter where it's directed...It can be coins or sports or politics or horses or music or faith...the saddest people I've ever met in life are the ones who don't care deeply about anything at all.” Nicholas Sparks, Dear John
  • “I love you, Savannah, and I always will," I breathed. "You're the best thing that's ever happened to me. You were my best friend and my lover, and I dont regret a single moment of it. You made me feel alive again, and most of all, you gave me my father. I'll never forget you for that. You're always going to be the very best part of me. I'm sorry it has to be this way, but I have to leave, and you have to see your husband." As I spoke, I could feel her shaking with sobs, and I continued to hold her for a long time afterward. When we finally seperated, I knew that it would be the last time I ever held her. I backed away, my eyes holding Savannah's. "I love you, too, John," she said. "Good-bye." I raised a hand.” Nicholas Sparks, Dear John
  •  “Being in love, I find myself smiling for no reason at all...” Nicholas Sparks, Dear John
Judul : Read : Dear John by Nicholas Sparks
link : Read : Dear John by Nicholas Sparks




Read : Dear John by Nicholas Sparks

Sekianlah artikel Read : Dear John by Nicholas Sparks kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kamu semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Read : Dear John by Nicholas Sparks "

Post a Comment