Cara Restart HP Baterai Tanam yang Ngeblank

Cara Restart HP Baterai Tanam yang Ngeblank



HP dengan jenis baterai tanam sekarang ini memang sudah banyak diterapkan, hal ini jugamengacu pada desain dan tampilan yang lebih praktis dan model slim. Tapi kadang memang ada kendala, misalnya HP dengan batere tanam anda ngeblank dan kesusahan bagaimana cara restart HP baterai tanam ngeblank.

Memang membingungkan karena tidak seperti HP lainya yang baterenya mudah untuk dilepas, jika HP dengan batere lepas ketika ngeblank akan sangat mudah untuk di lakukan. Tinggal copot langsung pasang dan hidupkan lagi lalu masalah kelar.

Kalau yang tidak tahu dengan problem sepele ini, padahal cara restart HP baterai tanam ngeblank ini begitu mudah, tentunya akan menunggu baterenya sampai habis, kalau masih 5 sampai 10 % mungkin tidak akan lama. Bagaimana kalau masih 100 % dan kapasitas batere sampai 5000 mah ? Tentunya akan lama.

HP dengan baterai tanam memang mempunyai banyak kelebihan dan sekarang ini semua produk ponsel yang dikeluarkan sudah menggunakan konsep batere  tanam.

Kelebihan baterai tanam tanam ini ada banyak, misalnya desain yang stylish dan simple. Lihat ponsel dijaman sekarang yang memang untuk desain sendiri sekarang menjadi target utama dalam pemilihan ponsel. Desain yang kecil dan dengan efisiensi fitur yang lebih tentu akan mudah laku dipasaran.

Kelebihan selanjtnya tidak akan ada debu dan kotoran yang masuk ke dalam ponsel anda. Karena anda tidak bisa membuka penutup belakang, karena kalau membuka tentunya harus punya skill khusus, jadinya membuat daleman ponsel jadi makin bersih dan tidak ada kotoran yang menempel.

Kenapa HP Baterai Tanam Ngeblank ?

Ada beberapa faktor yang bisa membuat segala ponsel android maupun ios bisa ngeblank, terutama yang menggunakan non removable battery. Ada kemungkinan kerusakan pada sistem android baik dari sistem utama maupun keadaan internal memori yang sudah penuh, atau terlalu membuka aplikasi yang banyak, sehingga multitasking jadi memakan semua ram yang ada di ponsel.

 Cara Restart HP Baterai Tanam Ngeblank


Jika anda mendapati hal ini, baik di ponsel anda, keluarga anda  dan teman anda, anda tidak perlu panik karena ada cara yang sangat mudah untuk memperbaikinya.

Pertama untuk mencari hal yang bisa menyebabkan ngeblank ini adalah dengan merestartnya. Untuk merestart gunakan saja tombol kombinasi power dan volume atas secara bersamaan sampai anda bisa merestart ponsel anda.

Jika masih ngeblank dan bahkan bootloop, silahkan reset saja ponsel anda. Jika ponsel anda android anda masih bisa meresetnya dengan mode recovery.

Untuk masuk mode recovery ini anda matikan ponsel anda. Lalu tekan power dan volume atas, atau beberapa jenis ponsel juga menerapkan masuk recovery lewat download mode dulu, baru klik menu recovery mode.

Jika sudah masuk ke menu recovery ini, anda lakukan saja wipe reset data dan wipe reset ponsel android anda. Jika sudah lakukan restart. Jika memang masalahnya pada sistem androidnya atau file yang sudah menumpuk sehingga internal penuh maupun ram penuh, biasanya akan langsung berhasil dan kembali masuk ke menu utama.

 Cara restart HP baterai tanam dengan cara lain juga bisa jika anda mempunyai skill untuk mencopot case belakang HP, karena biasanya juga diberi perekat yang cukup kuat, ada juga fitur sesor sidik jari dan berbagai fleksible yang menmpel di belakangnya yang juga harus dilakukan dengan cara hati – hati. Setelah itu copot fleksible batere dan pasang lagi.

 

 

Judul : Cara Restart HP Baterai Tanam yang Ngeblank
link : Cara Restart HP Baterai Tanam yang Ngeblank




Cara Restart HP Baterai Tanam yang Ngeblank

Sekianlah artikel Cara Restart HP Baterai Tanam yang Ngeblank kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kamu semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to " Cara Restart HP Baterai Tanam yang Ngeblank"

Post a Comment