4 Desa Wisata Terpopuler se-Nusantara, Dijamin Bikin Temen Medsos-mu Iri !!

4 Desa Wisata Terpopuler se-Nusantara, Dijamin Bikin Temen Medsos-mu Iri !!


Siapa nih di sini yang hobi travelling sekaligus fotografi? Biasanya, kalau kalian suka jalan-jalan atau menjelajah, kamera pasti gak berhenti buat jeprat-jepret, ya? 
Nah, kali ini kita bakal membahas manakah desa-desa wisata yang paling traveller-friendly sekaligus camera-friendly buat diabadikan ke media sosial. 
Pengen tau? Langsung yuk, tambahkan nama desa-desa wisata berikut ke destinasi liburanmu selanjutnya!

Desa Penglipuran, Bali

Soal wisata, Bali tak perlu diragukan lagi keindahan panoramanya. Belum lagi ditambah keramahan penduduk serta pemerintah lokal yang serius mengelola program atau event wisata. 
Salah satunya adalah Desa Wisata Penglipuran. Seakan-akan, cocok dengan namanya, Desa Penglipuran bisa menghibur dan penglipur hati traveller. 
Pengalaman wisata di Desa Penglipuran bakal tak terlupakan seumur hidup. 
Di mana, desa ini memiliki rumah-rumah penduduk yang konsep arsitekturnya serupa dan cantik banget. Setiap rumah berhadap-hadapan, sehingga membentuk seperti koridor atau lorong panjang dan menanjak. 
Kondisi desa juga sangat bersih dan sejuk. Makanya, kebanyakan turis langsung kalap menjepret setiap sudut untuk foto terbaik di Instagram. Uniknya lagi, di Desa Penglipuran tak boleh ada kendaraan yang memasuki area desa. Namun, tak perlu khawatir, karena sudah disediakan lahan parkir khusus. 
Lokasi Desa Penglipuran berada di Kelurahan Kubu, Kabupaten Bangli, atau sekitar 1 jam dari pusat kota Denpasar. 

Desa Pemuteran, Bali

Satu lagi, desa wisata yang kemolekannya sudah mendunia. Desa Pemuteran di Bali, bisa jadi pilihan ideal destinasi wisatamu berikutnya. Begitu melihat suasana Desa Pemuteran yang memanjakan indera penglihatan, kamu bakal takjub dan gak percaya, kalau sebelumnya Desa Pemuteran adalah desa yang kumuh dan kotor. 
Sebab, di sini kebanyakan masyarakatnya adalah para nelayan yang miskin. Jangankan untuk memikirkan keindahan desa, punya uang cukup untuk makan saja, mereka sudah bersyukur. 
Untungnya, I Gusti Agung Prana, selaku Ketua Yayasan Karang Lestari, jeli melihat potensi wisata yang tersembunyi di Desa Pemuteran. Ia bekerja sama dengan masyarakat dan berbagai pihak untuk mengembangkan program wisata alam bawah laut dan terumbu karang di sekitar lokasi.  
Sekarang, sudah ada lebih dari ribuan kamar tersedia bagi turis yang berkunjung. Mulai dari resort, hotel, atau homestay. Pantai di Desa Pemuteran juga relatif lebih lengang, ketimbang Pantai Kuta atau Pantai Sanur. Jadi, cocok nih buat kamu yang lagi mendambakan ketenangan untuk lepas dari hiruk-pikuk perkotaan. 
Lokasi Desa Pemuteran ada di Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng. Atau sekitar 3 jam dari pusat kota Kuta. 

Desa Wisata Nglanggeran, Yogyakarta

Pengen wisata yang beda dari desa wisata lainnya? Coba nih, kunjungi Desa Wisata Nglanggeran di Gunung Kidul, Yogyakarta. Desa wisata ini menawarkan keunikan wisata vulkanik alias gunung api purba Patuk. 
Traveller bakal diajak berkeliling desa dengan program live-in atau menginap langsung di rumah-rumah penduduk lokal selama beberapa hari. Jadi, bisa dibayangkan, rutinitas sehari-hari bekerja di perkotaan yang padat dan rentan stres, tergantikan kedamaian hidup di pedesaan yang tenteram. Mulai dari bercocok tanam padi di sawah, jalan-jalan ke bukit, telaga, dan masih banyak lagi spot eksotis lainnya. 
Desa Wisata Nglanggeran berada di Kecamatan Patuk, Gunung Kidul, atau sekitar 1 jam dari pusat kota Yogyakarta. 

Desa Pentingsari, Yogyakarta

Kesuburan dan panorama indah yang disajikan dari letusan Gunung Merapi, bisa menjadi pengalaman berkesan selama singgah ke Desa Pentingsari, Yogyakarta. 
Desa wisata ini punya misi penting untuk melestarikan alam sekitar dan keramahan lingkungan. Program wisata yang tersedia juga beragam. Di antaranya belajar bercocok tanam padi, mengolah kopi atau jamur, melihat produksi pengolahan coklat sebagai oleh-oleh, serta memeras susu sapi atau memanen ikan. 
Tak hanya itu, traveller juga diajak belajar membatik, gamelan, membuat wayang dari rumput liar, serta outbound dan berkemah. Pokoknya seruuu.. banget! Pas banget untuk menghempaskan stres dan mengisi liburan anak sekolah. Lokasi Desa Pentingsari berada di Kecamatan Cangkringan, Sleman atau sekitar 1 jam dari pusat kota Yogyakarta. 

Asyik banget kan, jalan-jalan ke desa-desa wisata ini. Makanya, yuk segera agendakan dan semoga perjalanannya menyenangkan! ^___^
Judul : 4 Desa Wisata Terpopuler se-Nusantara, Dijamin Bikin Temen Medsos-mu Iri !!
link : 4 Desa Wisata Terpopuler se-Nusantara, Dijamin Bikin Temen Medsos-mu Iri !!




4 Desa Wisata Terpopuler se-Nusantara, Dijamin Bikin Temen Medsos-mu Iri !!

Sekianlah artikel 4 Desa Wisata Terpopuler se-Nusantara, Dijamin Bikin Temen Medsos-mu Iri !! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kamu semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "4 Desa Wisata Terpopuler se-Nusantara, Dijamin Bikin Temen Medsos-mu Iri !!"

Post a Comment