Inilah 7 Tempat Paling Terasing Dan Terpencil di Dunia

Inilah 7 Tempat Paling Terasing Dan Terpencil di Dunia

Tinggal di desa saja mungkin akan terasa sangat sepi dan membosankan , Apalagi harys tinggal di pulau terpencil yang sangat sedikit penduduknya. Namun ternyata pulau-pulau paling terpencil dan asing ini masih memiliki beberapa penduduk yang dihuni oleh berbagai makhluk hidup lainnya. Pulau apa sajakah itu?  dan bagaimana keadaanya?
Nah dan kali ini kita akan membahas 7 tempat paling asing di dunia dan terpencil yang  masih berpenduduk di dunia.

1. Tristan da Cunha
Tristan da Cunha
Tristan da Cunha atau 10 pulau vulkanik paling terpencil di dunia . Pulau ini berada di tengah-tengah samudera atlantik. Bayangkan saja bagaimana terpencilnya, daerah terdekat dari pulau Tristan da Cunha adalah Amerika dan Afrika. Tapi itu pun jaraknya 2.816 KM dari Afrika dan 3.360 KM dari Amerika. Walaupun terpencil, pulau ini sudah ada penghuninya namun jumlah penduduknya berkisar hanya  271 orang.

2. EASTER ISLAND
Easter Island
Easter Island atau yang kita kenal dengan pulau paskah termasuk tempat tinggal yang paling terpencil di dunia. Kenapa dikatakan terpencil? karena pulau paskah berada di selatan samudera pasifik, dan tempat terdekat di pulau tersebut hanyalah  pantai chili dan jaraknya pun berkisar 2000 mil. Dan menurut sensus di tahun 2002 , populasi di pulau tersebut hanya berkisar 3.791  jiwa. Tapi di tahun 2017 sensus Chili menghitung pulau ini memiliki 7.750 penduduk.

3. ALERT , NUNAVUT, CANADA
ALERT,NUNAVUT, CANADA
Kalau yang satu ini bukanlah pulau, tapi tempat ini berada di Kanada. Tempat nya berada di seberang atlantik. Jaraknya hanya 500 Mil dari kutub utara. di tahun 2016 lalu , sensus mencatat populasi di daerah ini berkisar  hanya 62 orang.
4. ITTOQQORTOORMIIT,GREENLAND
ITTOQQORTOORMITT, GREENLAND
 adalah sebuah pulau yang terletak di sebelah timur laut Greenland, tempat ini masuk dalam daerah paling terasing dan terpencil di dunia. Kenapa? karena kebanyakan pulau Greenland saja sudag terpencil ditambah lagi dengan letak ITTOQQORTOORMIIT yang jauh lebih terisolasi dari Greenland, tentu lebih sangat terpencil. Sanking terpencilnya , transportasi yang menuju kesana hanyalah pesawat yang hanya dua kali seminggu dan kapal serta helikopter yang datang sekali sebulan. Walaupun terasingkan dari dunia luar, ternyata tempat ini memiliki penduduk sebanyak 550 jiwa. 

5. MCMURDO STATION ANTARCTICA
MCMURDO STATION ANTARCTICA
Terletak di dasar dunia bagian paling bawah di bumi yaitu kutub antartika. Tempat ini menjadi salah satu tempat terpencil dan terasing di muka bumi ini, Bayangin saja dengan mendegar lokasinya saja pun kita sudah tahu tempat ini memang cocok disebut sebagai tempat terasing dan tepencil di dunia. Walupun  terpencil, MCMURDO dihuni oleh 1200 penduduk, tapi itu hanya para ilmuan dan peneliti. 

6. PITCAIRN ISLAND
PITCAIRN ISLAND
Adalah pulau kecil yang terletak di tengah samudera pasifik bagian selatan. Pulau ini sebenarnya termasuk dalam kumpulan dari  40 pulau Vulkanis yang terletak di bagain selatan pasifik. Sedangakan 3 pulau lainnya yaitu Oeno, Henderson dan Ducie Atoll jika di gabungkan maka luas nya sekitar 47 km persegi . Namun hanya pulau Pitcairn yang berpenghuni, populasi penduduk  pulau ini berkisar 50 jiwa. Kota terdekat dari pulau asing ini adalah Tahiti 

7.  MOTUO COUNTY, CHINA
Motuo County, China
dan yang terakhir, Motou County adalah tempat paling tepencil dan terasing di dunia, karena terlalu terpencil salah satu kota di china ini tidak memiliki akses jalan yang bisa ditujukan ke tempat tersebut. Tempat ini sama sekali belum tesentuh dunia modeen dengan luas area 30.553 Km/persegi .Penduduknya umumnya bekerja sebagai petani padi , kedelai, kapas dan lainnya, Dan penduduk Motou County diperkirakan sebanyak 140.000 jiwa.

Judul : Inilah 7 Tempat Paling Terasing Dan Terpencil di Dunia
link : Inilah 7 Tempat Paling Terasing Dan Terpencil di Dunia




Inilah 7 Tempat Paling Terasing Dan Terpencil di Dunia

Sekianlah artikel Inilah 7 Tempat Paling Terasing Dan Terpencil di Dunia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kamu semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Inilah 7 Tempat Paling Terasing Dan Terpencil di Dunia"

Post a Comment